Kamis, 10 Januari 2013

Jadi Menteri Lingkungan Hidup

saat masih kecil dulu, kalau ada yang nanya cita-citanya mau jadi apa aku menjawab ingin jadi dokter dengan simple. tanpa tau bagaimana seluk-beluk menjadi dokter. cita-cita itu liar. seiring dengan semakin bertambahnya usia dan informasi cita-citaku selalu berubah-ubah. 

berawal dari suatu hari di sekolah aku mengikuti seminar bidik jurusan dalam rangka mempersiapkan diri untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi. sebelum memasuki acara inti, panitia bidik jurusan memutar video mengenai alam Indonesia. di menit-menit awal di tayangkan alam Indonesia yang begitu indah. kata indah saja rasanya terlalu sederhana untuk menghambarkannya, ini lebih dari indah. lalu di menit-menit terakhir ditayangkan mengenai kerusakan alam. tiba-tiba mataku panas, tanpa sadar air mata mulai meleleh. sedih banget liatnya. tiba-tiba ada semangat yang mengebu-gebu. dalam pikiranku sendiri aku berkata "suatu hari nanti aku yang harus memperbaiki ini semua. tapi bagaimana caranya?" tanpa sadar seperti ada yang berbisik-bisik dipikiranku "jadi menteri lingkungan hidup, kha!". semenjak itu, aku jadi punya cita-cita baru, ya, jadi menteri lingkungan hidup :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar