Sabtu, 05 Januari 2013

Kiki dan Ibu Tiri

Berawal dari pertemuan teman-teman SD hari Kamis yang membicarakan rencana liburan yang bertempat di SDN Manggahang 1. Tapi sayangnya aku tidak ikut kumpul, alasannya sih mau ngerjain tugas. Dapet kabar nih katanya teman-teman SD mau liburan ke Ciwidey hari Minggu. Biasanya aku antusias sekali dengan acara reuni SD, tapi kali ini tidak. Entahlah.

Besoknya, masih pagi, dan jarang sekali hapeku menerima sms sepagi ini di saat liburan. Tulisan di layarnya “Ibu Tiri”. Itu guru kelas 5 SD. Tapi aku menganggapnya seperti ibuku sendiri.  Ibu nanya kenapa aku jarang sms Ibu, udah lupa ke Ibu, terus pas kamis aku ikut kumpul di SD nggak. Langsung aku balas semua pertanyaan Ibu. Mungkin jawabanku sudah bisa ditebak. Ibu ngebales lagi, nanyain Kiki (anak bungsunya) apakah jatuh dari motor, lalu beliau memintaku menanyakan kepada alumni yang lain tapi jangan sampai Kiki tau. Saat itu hape aku  gak ada pulsa, ya udah aku sms temen-temen SD lewat twitter dan hape mama. Aku nanya ke Hesti, Jejen, dan Bella. Hesti gak tau kalau Kiki jatuh soalnya dia udah pulang duluan. Kalau kata Bella, yang jatuh itu bukan Kiki tapi Irwan.  terakhir aku nanya ke Jejen. Sms yang aku kirim kedengerannya aku seperti mengkhawatirkan Kiki. Aku tau Jejen pasti nyangka yang gak bener. Ah tapi aku gak begitu menghiraukan hal itu. yang penting aku dapet info yang bener. Dan kata jejen juga yang jatuh itu Irwan bukan Kiki. Okey, udah dua orang nih yang ngasih info sama. Aku segera sms Ibu. Beres deh.

Pas hari Minggunya aku pergi ke rumah Aisyah di GPA, mau belajar bareng. Di jalan ketemu Dzikri, Ilyas, Dzaki, Kiki, Ari, dan entah siapa lagi, aku lupa. Mereka udah siap mau berangkat ke Ciwidey. Ada dua motor dan mobil Ari. Aku langsung menepi untuk menyapa mereka dan mengatakan maaf gak ikut karena ada urusan.

Pulang dari rumah Aisyah, aku inget temen-temen yang sedang di Ciwidey. Aku sms Kiki. Eh ternya mereka gak jadi pergi ke Ciwidey, jadinya nonton Habibie & Ainun di Braga. Aku kaget dan nyesel kenapa gak ikut mereka. Kalau tau jadinya nonton Habibie & Ainun aku bakal ikut mereka. Mereka hanya nonton berempat. Kiki, Dzikri, Mita, dan Safitri. Tak lama setelah sms dari Kiki ada sms dari “Ibu Tiri” yang nanya apakah aku ikut ke Ciwidey. Aku bilang aku gak ikut, dan mereka gak jadi ke Ciwidey jadinya nonton Habibie & Ainun ke Braga. Ibu kaget dan khawatir karena Kiki bawa motor. Terus Ibu nanya perginya pake mobil Ari nggak? Aku gak tau mereka pergi pake apa. Ya udah aku langsung nanya ke Kiki. Mereka pergi naik motor. Langsung kasih tau Ibu. terus Ibu nanya lagi disana ada Bu Momo (mamanya Ari) nggak? Aku sms Kiki disana ada mamanya Ari gak? Ahhahha Kiki heran ngapain aku nayain mamanya Ari. Katanya engga, Ari sama mamanya gak ikut. Langsung deh kasih tau Ibu. menurutku bagian lucunya ada di situ. Aku ngasih info ke Ibu lewat info dari Kiki. Hhhe. Ibu tau kok aku nanya ke Kiki. Kenapa Ibu gak langsung sms Kiki aja ya? Mungkin Kiki gak bales sms Ibu.

Aku udah anggap keluarga Ibu seperti keluargaku sendiri. Teteh-tetehnya Kiki aku anggap seperti teteh-tetehku. Dan Kiki aku anggap seperti adikku (memang aku lebih tua dari Kiki). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar